Record Detail
Advanced Search
Text
-PENGARUH KUALITAS LAYANAN FRONT OFFICErnGRAND HOTEL SURABAYArnTERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Perkembangan bisnis jasa yang begitu pesat, terutama dalam bidangrnperhotelan memungkinkan terjadinya kompetisi yang sangat kuat. Melihat hal inirnsetiap perusahaan dituntut untuk memiliki mental yang ingin selalu berkembangrndengan melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan dalam berbagai segi.rnAgar dapat terus berkembang dan bersaing dalam merebut pasar, Makarnkepuasan pelanggan menjadi tujuan utama karena pelanggan yang terpuaskanrnakan menjadi loyal terhadap perusahaan, ketika pelanggan mulai loyal makarnkeuntungan perusahaan akan terus bertambah dan seiring dengan bertambahnyarnkeuntungan perusahaan maka dapat dialokasikan untuk pengembanganrnperusahaan tersebut.rnPeningkatan dari kualitas layananlah yang menjadi kunci utama untukrntercapainya kepuasan pelanggan. Sedangkan dalam proses operasionalnya masihrndidapati keluhan yang sering kali di utarakan oleh pelanggan terhadap kualitasrnlayanan yang diberikan oleh front office yang tidak sesuai dengan keinginan danrnkebutuhan pelanggan. Oleh karena itulah penulis melakukan sebuah penelitianrnmengenai adanya pengaruh kualitas layanan front office Grand Hotel Surabayarntehadap kepuasan pelanggan.rnAdapun hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa kualitasrnlayanan front office Grand Hotel Surabaya secara simultan berpengaruh signifikanrnterhadap kepuasan pelanggan. Hal ini didukung dari nilai F hitung > F table yaiturn46.756 > 2.29 dan nilai R sebesar 0,814 serta nilai R2 sebesar 0,649 yangrnmenunjukan bahwa 64,9% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitasrnlayanan front office Grand Hotel Surabaya.rnDidukung dengan hasil dari ke-empat variabel menunjukan nilai t hitung >rnt tabel. Wujud 4,585 > 1980, ketanggapan 4,529 > 1980, kepastian 2,357 > 1980rndan empati 2,812 > 1980 menunjukan adanya pengaruh parsial yang signifikanrnterhadap kepuasan pelanggan, hanya saja pada variabel keandalan t hitung < trntabel dengan nilai 1,759 < 1980 tidak menujukan adanya pengaruh parsial yangrnsignifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | FE-UKDC : Surabaya., 2013 |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
---
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly