No image available for this title

Text

PENGARUH PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN, PENGETAHUAN DANrnPEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP MOTIVASI MEMBAYARrnPAJAK BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN DI HITECHrnMALL, SURABAYA



Seiring dengan reformasi pajak yang diharapkan dapat meningkatkan jumlahrnWajib Pajak serta jumlah penerimaan pajak pada kenyataanya jumlah Wajib Pajakrnyang membayar dan melapor hanya berjumlah 8,5 juta dari total 110 juta orangrnyang aktif bekerja. Tentunya hal ini dipengaruhi oleh motivasi membayar pajak.rnMotivasi membayar pajak dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu persepsi, kualitasrnlayanan, serta pengetahuan dan pemahaman perpajakan. Penelitian inirnmenggunakan Pengujian Regresi Linier Berganda. Digunakannya analisis RegresirnLinier Berganda adalah adanya beberapa faktor yang mempengaruhi motivasirnmembayar pajak, ditambah dengan Uji t yang menggambarkan hubunganrnsignifikasi tiap variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil analisis menunjukkanrnbahwa semua faktor yaitu persepsi, kualitas layanan, serta pengetahuan danrnpemahaman perpajakan bernilai positif terhadap motivasi membayar pajak.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher FE-UKDC : Surabaya.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly