No image available for this title

Text

PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA,rnLOKASI, DAN PROMOSI) TERHADAP KEPUTUSANrnKONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI DAPURrnCOKELAT SURABAYA



Perkembangan kuliner di Indonesia yang setiap waktu semakin beragam membuatrnpara produsen meningkatkan kreativitas mereka untuk menciptakan suatu inovasirndalam menghasilkan produk makanan yang dapat menarik minat konsumen. Salahrnsatu kuliner yang sangat digemari semua kalangan adalah cokelat. Untuk iturnprodusen mengambil peluang dengan mendirikan usaha Dapur Cokelat yangrnmenyediakan berbagai makanan berbahan dasar cokelat. Penelitian ini bertujuanrnuntuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi, danrnPromosi) secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen dalamrnmelakukan pembelian di Dapur Cokelat Surabaya.rnPenelitian ini menggunakan menggunakan sampel sebanyak 50 orang yangrndiambil dari populasi, yaitu konsumen Dapur Cokelat. Metode analisis yangrndigunakan adalah Regresi Linier Berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, UjirnAsumsi Klasik, Koefisien Korelasi (R) dan Koefisien Determinasi (R2), UjirnSimultan (F), dan Uji Parsial (t).rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa produk,rnharga, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusanrnkonsumen dalam melakukan pembelian di Dapur Cokelat Surabaya. Hal inirndibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 22.636 > 2.58, dengan tingkatrnsignifikan 0,000 < 0,05. Dalam uji t terbukti bahwa variabel produk secara parsialrnberpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukanrnpembelian, terbukti dari besarnya thitung 4.886 > ttabel 2.014 dengan nilai signifikanrn0,000 < 0,025. Variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan (negatif)rnterhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, ditunjukkan darirnbesarnya thitung -2.689 > ttabel -2.014 dengan nilai signifikan 0,010 < dari 0,025.rnVariabel lokasi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusanrnkonsumen dalam melakukan pembelian, ditunjukkan dari besarnya thitung 3.967 >rnttabel 2.014 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,025. Variabel promosi (X4) secararnparsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukanrnpembelian, ditunjukkan dari besarnya thitung 3.169 > ttabel 2.014 dengan nilairnsignifikan 0,003 < 0,025.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher FE-UKDC : Surabaya.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly