Record Detail
Advanced Search
Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DANrnSALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSANrnPEMBELIAN LAMPU LED PADArnPT. CITRA BINTANG FAJAR INDO DI SURABAYA
Setiap perusahaan harus mempertimbangkan variabel-variabel kualitasrnproduk, harga, promosi dan saluran distribusi sebagai pendukung utama di dalamrnmemenuhi kebutuhan dan keinginan serta kepuasan pelanggan. Oleh karena iturnpenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel kualitas produk, harga,rnpromosi dan saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap keputusanrnpembelian lampu LED pada PT. Citra Bintang Fajar Indo.Penelitian ini dapatrndikategorikan dalam causal research, dimana menggunakan kuesioner sebagairnalat pengumpul data (fakta, pendapat, sikap) dari responden. Dalam penelitian inirnvariabel yang digunakan adalah dua variabel penelitian yaitu variabel bebas (X)rnadalah kualitas produk (X1), harga(X2), promosi (X3), saluran distribusi (X4) danrnvariabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian dalam membeli lampu LED padarnPT. Citra Bintang Fajar Indo. Skala yang dipakai adalah skala Likert. Jumlahrnsampel ditetapkan sebanyak 30 orang konsumen aktif yang telah melakukanrnpembelian berulang pada PT. Citra Bintang Fajar Indo. Teknik analisa data yangrndigunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linierrnberganda, uji koefisien korelasi (R) dan koefisien determinasi (R2), adjusted RrnSquare dan standart Error of the estimate, korelasi parsial dan pengujian hipotesis.rnBerdasarkan dari hasil pengujian secara simultan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 22,813rn> 2,759, maka H0 ditolak pada tingkat signifikansi 5 %. Dengan demikian hasilrnanalisa dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa kualitas produk (X1),rnharga(X2), promosi (X3), saluran distribusi (X4) mempunyai pengaruh secararnsimultan terhadap keputusan pembelian lampu LED pada PT. Citra Bintang FajarrnIndo. Dilihat dari besarnya koefisien determinasi didapatkan bahwa pengaruhrnvariabel bebas (kualitas produk, harga, promosi, dan saluran distribusi) terhadaprnkeputusan pembelian pada penelitian adalah sangat besar yaitu sebesar 78,5%.rnDan adanya pengaruh kualitas produk (X1), secara parsial terhadap keputusanrnpembelian lampu LED pada PT. Citra Bintang Fajar Indo. Hal ini didasarkan darirnhasil pengujian bahwa nilai thitung untuk variabel kualitas produk sebesar 3,515.rnDari semua nilai thitung untuk variabel bebas didapatkan hanya nilai thitung kualitasrnproduk yang lebih besar dari ttabel sebesar 2,060 dengan tingkat signifikansi 0,002rn< 0,025, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa kualitas produk mempunyairnpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian lampu LEDrnpada PT. Citra Bintang Fajar Indo.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | FE-UKDC : Surabaya., 2013 |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
---
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly