No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Kebab KINGS di Sidoarjo



Kebab Kings merupakan salah satu dari sekian banyak franchise makanan yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Kebab Kings adalah sebuah bisnis makanan cepat sajirnberbasis utama “ kebab” dan telah menjadi spesialis kebab di bidangnya karena terus mengembangkan ragam jenis kebab hingga memiliki banyak varian. Untuk meningkatkanrnpenjualan Kebab Kings yang perlu diperhatikan yaitu dari kualitas produk dan kualitas layanan sehingga bisa mempengaruhi kepuasan konsumen sehingga setelah merasa puasrnkonsumen akan menjadi loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Kebab Kingsrndi Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan 4 variabel yaitu Kualitas layanan (X1), Kualitas Produk (X2) , Kepuasan (Y1) dan Loyalitas Pelanggan (Y2). Dengan populasi yaitu Pelanggan “rnKebab Kings” Sidoarjo yang diambil sampel sebanyak 75 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis RegresirnBerganda, Uji Hipotesis Regresi Parsial (uji t). Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasik yang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari hasil model regresi berganda yaitu Y1 = 0,484 + 0,129 X1 + 0,410 X2 dan Y2 = 0,886 + 0,084 X1 + 0,220 X2 + 0,319 Y1. Dari hasil Uji Hipotesis Parsial (t) yaitu Variabel Kualitas Layanan berpengaruh positif signifikan (0,000) terhadap kepuasan. Hipotesis pertama diterima karena nilai t hitung (4,805) > t rntabel (1,994). Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan (0,000) terhadap kepuasan pelanggan. Hipotesis kedua diterima karena nilai t hitung (7,138) > t tabel (1,994). Variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif signifikan (0,016) terhadap loyalitas pelanggan Hipotesis ketiga diterima karena nilai t hitung (2,475) > t tabel (1,994). Variabel Kualitas Layanan berpengaruh positif signifikan (0,014) terhadap loyalitas pelanggan Hipotesis keempat diterima karena nilai t hitung (2,506) > t tabel (1,994). Variabel Kualitas produk berpengaruh positif yang signifikan (0,009) terhadap loyalitas pelanggan. Hipotesis kelima diterima karena nilai t hitung (2,683) > t tabel (1,994). Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kebab Kings. Variabel kualitas layanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas Kebab Kings di Sidoarjo.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
SKRIPSI FE-M PUT pk 2015
Publisher FE-UKDC : Surabaya.,
Collation
x, 64hlm : il ; 30cm. bibl
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly