Record Detail
Advanced Search
Text
Analisa promotional mix (Advertising, personal, selling, sales promotion, publik relation, direct marketing) terhadap tingkat hunian kamar hotel (studi Halogen Hotel)
Dengan menjamurnya bisnis di daerah Juanda, Sidoarjo terutama di bidangperhotelan menyebabkan persaingan antar hotel menjadi ketat. Berbagai cara dalam hal memasarkan produk dari masing-masing hotel dilakukan agar bisnis tetap berjalan.Efektif dan efisiensi dalam memasarkan menjadi kunci bagi seorang marketing dalam menjual produk-produknya, promotional mix merupakan salah satu kunci penerapan dalam memasarkan suatu produk terutama di bidang jasa. Berangkat dari alasan tersebut, penulis menyusun skripsi ini dengan mengambil obyek penelitian yaitu Halogen Hotel, dimana perusahaan ini bergerak dibidang jasa. Seperti yang kita tahu Promotional Mix (advertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing) menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan agar Halogen hotel dapat bersaing. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden yang pernah check in ataupun melakukan reservasi di Halogen Hotel. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji Fdan uji t pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwaadvertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketingmempunyai pengaruh yang positif terhadap tingkat hunian kamar di Halogen Hotel Sidoarjo.Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana nilai F hitung > Ftabel yaitu 52.062>2.31. Dari hasil uji auto korelasi, diperoleh nilai koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0.721, hal ini menunjukkan bahwaadvertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing mempunyai pengaruh yang positif terhadap tingkathunian kamar di Halogen Hotel Sidoarjo72.1%, sedangkan sisanya 27.9%merupakan kontribusi dari faktor lainnya Denganmenggunakan uji t terbukti bahwa: advertising (X1) berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar diHalogen Hotel Sidoarjo, terbukti t hitung > t tabel 3.481>1.986, variabel Sales Promotion(X3) berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian kamar di HalogenHotel Sidoarjo, terbukti t hitung > t tabel, 5.781 > 1.986, dan Variabel yang paling dominan dalam hal ini adalah variable sales promotion yaitu sebesar 5.781.
Availability
No copy data
Detail Information
| Series Title |
-
|
|---|---|
| Call Number |
SKRIPSI FE-M PAN a 2015
|
| Publisher | FE-UKDC : Surabaya., 2015 |
| Collation |
62hlm : il ; 30cm. bibl
|
| Language |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
---
|
| Classification |
NONE
|
| Content Type |
-
|
| Media Type |
-
|
|---|---|
| Carrier Type |
-
|
| Edition |
-
|
| Subject(s) | |
| Specific Detail Info |
-
|
| Statement of Responsibility |
SKRIPSI
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly






