No image available for this title

Text

Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Samsung Android di Surabaya Timur.



Makin beragam pilihan telepon genggam yang baik dan berkualitas darirnjenis maupun merek membuat semua perusahaan telepon bersaing mendapatkanrnperhatian konsumen. Karena konsumen memiliki hak untuk memilih yang terbaikrndari yang ada, maka perlu diperhatikan bagaimana perusahaan Samsungrnmenetapkan sebuah harga, promosi dan kualitas dari telepon genggam yang akanrnmereka pasarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secararnsimultan dan parsial antara harga, promosi dan kualitas terhadap keputusanrnpembelian produk samsung android di Surabaya Timur.rnPenelitian ini menggunakan tiga variabel (X) yaitu Dimensi Price (X1),rnDimensi Promotion (X2), Dimensi Product Quality (X3) dengan variabel (Y) yaiturnKeputusan Pembelian. Dengan populasi yaitu konsumen Samsung Android danrndiambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalahrndengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi LinierrnBerganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Bergandarn(R2), Uji F (uji secara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).rnHasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X1 (harga), variabel X2rn(promosi), dan variabel X3 (kualitas produk) secara bersama-sama atau simultanrnmemiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pembelian, hal inirnditunjukkan dari hasil uji F, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14, danrnmemperoleh hasil sebesar F hitung > F tabel yaitu 78,925 > 2,699, sedangkanrnperhitungan secara parsial dapat diketahui bahwa hasil masing-masing variabelrndengan menggunakan uji t adalah variabel harga (X1) memiliki hubungan yangrnsignifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 2,689 > t tabel 2,277 denganrntingkat signifikansi 0.008, variabel promosi (X2) memiliki hubungan yangrnsignifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 3,534 > t tabel 2,277 denganrntingkat signifikansi 0,001, variabel kualitas produk (X3) memiliki hubungan yangrnsignifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 5,178 > t tabel 2,277 denganrntingkat signifikansi 0,000. Dari analisis uji t diketahui secara parsial variabelrnbebas (X) yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y)rnadalah variabel kualitas produk (X3) dengan t hitung 5,178 > t tabel 2,277.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M RIC p
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
x,64hlm:tab:il;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly