Record Detail
Advanced Search
Text
Pengaruh harga, produk dan promosi terhadap volume penjualan pada PT. Bambu Surabaya.
Perkembangan ekonomi yang cepat sekali berubah dewasa ini cukup jelasrnterlihat dalam grafik penjualan yang secara umum menunjukkan kenaikan danrnpenurunan dalam waktu yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Hal tersebutrnjuga disebabkan oleh perubahan keadaan lingkungan yang cepat dan dinamisrndewasa ini merupakan dampak dari kemajuan teknologi dan informasi. Perubahanrnini terutama dirasakan dalam dunia industri, dimana industri-industri yang telahrnberdiri mulai mengalihkan penggunaan teknologi lama dengan teknologi barurnyang canggih dengan harapan akan meningkatkan proses produksi, hal inirnmendorong munculnya berbagai jenis produk dipasaran.rnBerdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini mengambil judulrn“Pengaruh Harga, Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada PT.rnBambi Surabaya.”rnPokok permasalahan yang dihadapi perusahaan apakah harga, produk danrnpromosi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap volume penjualan padarnPT. Bambi Surabaya. Kemudian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui danrnmenganalisa apakah harga, produk dan promosi berpengaruh secara simultanrnterhadap volume penjualan pada PT. Bambi Surabaya.rnPengujian hipotesis secara simultan didapatkan Fhitung 16,966 > Ftabel 2,72,rnH0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa struktur organisasi, produk danrnpromosi benar-benar memiliki pengaruh secara simultan yang nyata (signifikan)rnterhadap volume penjualan pada PT. Bambi Surabaya. Maka hipotesis pertamarnterbukti kebenarannyarnPengujian hipotesis secara parsial didapatkan: hasil uji t variabel hargarn(X1) didapatkan thitung = 4,373 > ttabel = 2,021, H0 ditolak dan H1 diterima, berartirnbahwa harga benar-benar memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadaprnvolume penjualan, maka dapat disimpulkan bahwa volume penjualan dipengaruhirnoleh harga tersebut. Hasil uji t variabel produk (X2) thitung = 3,770 > ttabel = 2,021,rnH0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa produk benar-benar memiliki pengaruhrnyang nyata (signifikan) terhadap volume penjualan, maka dapat disimpulkanrnbahwa volume penjualan dipengaruhi oleh produk tersebut. Hasil uji t variabelrnpromosi (X3) Hasil uji t didapatkan thitung = 3,572 > ttabel = 2,021, H0 ditolak danrnH1 diterima, berarti bahwa promosi benar-benar memiliki pengaruh yang nyatarn(signifikan) terhadap volume penjualan, maka dapat disimpulkan bahwa tinggirnrendahnya volume penjualan dipengaruhi oleh naik turunnya pemberian promosirntersebut.
Availability
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
FE-M PUT p
|
Publisher | FE/M-UKDC : Surabaya., 2011 |
Collation |
viii,80hlm:tab:il;30cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
---
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly