Record Detail
Advanced Search
Text
Pengaruh citra Hotel terhadap kepuasan konsumen di Surabaya Plaza Hotel.
Pada abad ini, usaha di sektor jasa berkembang cukup pesat di Indonesia.rnBanyaknya pengusaha yang terus memasuki pasar di sektor ini denganrnserangkaian kegiatan yang agresif mengakibatkan calon pelanggan maupunrnpelanggan yang telah ada menjadi banyak diperebutkan. Ketidakmampuanrnperusahaan untuk mengantisipasi keadaan ini akan mengakibatkan perusahaanrnkehilangan pelanggan, penurunan tingkat laba dan penjualan, serta ancamanrnterhadap investasi. Pada keadaan seperti ini, perusahaan hendaknya dapatrnmenggunakan cara atau strategi yang tepat melihat perkembangan lingkunganrnyang cepat berubah. Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapatrnbertahan dalam persaingan usaha. Salah satunya adalah mempertahankanrnpelanggan yang telah ada dengan membangun kesetiaan mereka melalui citrarnperusahaan sehingga hubungan dengan pelanggan baik baru maupun tidak di masarndating menjadi lebih baik untuk para konsumen kembali menggunakan jasa yangrnditawarkan perusahaan.rnPenelitian ini menggunakan dua variabel (X) yaitu atribut citra (X1),rnkebutuhan citra (X2) dengan variabel (Y) yaitu Kepuasan Konsumen. Denganrnpopulasi yaitu konsumen Surabaya plaza hotel dan diambil sampel sebanyak 100rnresponden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, UjirnReliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda, KoefisienrnKorelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F (uji secararnserentak), Uji Hipotesis Parsial (t).rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil darirnUji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasikrnyang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Bergandarntelah didapatkan permodelan yaitu Y = 4,226 + 0,088X1 + 0,109X2 DarirnKoefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0,348. Dari KoefisienrnDeterminasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 12,1 %. Dari hasil Uji F (ujirnsecara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitung ≥ F tabel yaitu 6,684 ≥ 3,090rnsehingga dapat dikatakan bahwa kedua variabel independen secara simultanrnmempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil Uji HipotesisrnParsial (t) didapatkan hasil yaitu atribut citra (X1) dengan nilai t hitung = 1,726 ≤ trntabel = 1,984, kebutuhan citra (X2) dengan nilai t hitung = 1500 ≤ t tabel = 1,984. Darirnkedua hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kedua variabel tidak memberikanrnpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Surabaya Plaza Hotel
Availability
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
FE-M PUT p
|
Publisher | FE/M-UKDC : Surabaya., 2011 |
Collation |
ix,68hlm:tab:il;30cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
---
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly