Record Detail
Advanced Search
Text
Pengaruh produk, pelayanan, dan herga terhadap loyalitas konsumen Restoran Kapin Surabaya.
Peluang usaha restoran di Surabaya mulai dari restoran mewah yangrnmenyajikan hidangan dengan harga tinggi sampai pada restoran yang menyajikanrnmakanan dan minuman dengan harga murah terus bertambah, dibarengi denganrnberbagai konsep dan ragam jenis makanan yang ditawarkan juga terus bertambah.rnRestoran Kapin adalah bisnis keluarga yang sudah turun-temurun dan barurnmembuka cabang pertamanya di Jl Raya Kupang Indah 23 Surabaya. Darirnfenomena ini, maka timbul masalah bagaimana cara menjaga loyalitas konsumenrnrestoran.rnPenelitian yang dilakukan di restoran Kapin ini, bertujuan untukrnmengetahui apakah ada pengaruh dari faktor produk, pelayanan dan hargarnterhadap loyalitas konsumen di restoran Kapin, dan untuk mengetahui manakahrndari faktor produk, faktor pelayanan dan faktor harga yang lebih dominanrnmempengaruhi loyalitas konsumen di restoran Kapin tersebut. Untuk menjawabrntujuan penelitian, metode yang digunakan adalah teknik analisa regresi linierrnberganda.rnDengan metode regresi linear berganda, didapatkan hasil bahwa produk,rnpelayanan dan harga, memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasanrnkonsumen Restoran Kapin Jl. Raya Kupang Indah 23 Surabaya, hal inirnditunjukkan dengan persamaan Y = 1.614 + 0.203 (X1) + 0.152 (X2) + 0.201 (X3).rnDengan metode uji F terbukti bahwa kepuasan pelanggan pada produk (X1),rnpelayanan (X2) dan harga (X3), berpengaruh simultan terhadap loyalitasrnkonsumen, karena Fhitung > Ftabel yaitu 36.182 > 2.70. Sedangkan dengan metodernuji t terbukti produk, pelayanan dan harga secara parsial mempunyai pengaruhrnsignifikan terhadap loyalitas konsumen, dimana pada variabel produk (X1) thitung >rnttabel yaitu 3.548 > 1.985 dan tingkat signifikansi 0.001 < 0.025, variabelrnpelayanan (X2) thitung > ttabel yaitu 3.823 > 1.985 dan tingkat signifikansi 0.413 >rn0.025, variabel harga (X3) thitung > ttabel yaitu 4.369 > 1.985 dan tingkat signifikansirn0.000 < 0.025. Berdasarkan hasil analisa data, dapat disimpulkan bahwa variabelrnproduk (X1), dan variabel harga (X3) berpengaruh secara signifikan terhadaprnloyalitas konsumen, sedangkan variabel pelayanan (X2) berpengaruh tidakrnsignifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel harga yang merupakan variabelrnyang paling dominan mempengaruhi loyalitas konsumen.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
FE-M PRA p
|
Publisher | FE/M-UKDC : Surabaya., 2011 |
Collation |
ix,71hlm:tab:il;30cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
---
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly