No image available for this title

Text

Pengaruh tangible, realibility dan responsiveness terhadap keputusan konsumen membeli roti Savoury.



Persaingan Ketat dengan berbagai kemudahan dan peluang bisnis yang adarnmaka tak heran usaha bakery tumbuh subur di Kota Surabaya ini. Semakinrnmenjamurnya toko bakery membuat persaingan bisnis menjadi sangat ketat.rnAntarpelaku usaha bakery harus rela berbagi pasar dengan para pesaingpesaingnya.rnMereka harus pintar-pintar memikirkan strategi bisnis yang mampurnmerebut hati konsumen. Selain itu seorang pengusaha roti harus kreatifrnmenciptakan varian-varian baru untuk mencegah kebosanan dari konsumen.rnVarian baru pun dapat menjadi pembeda antara toko roti yang satu dengan yangrnlain.rnTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tangible,rnreliability, dan responsiveness secara simultan dan parsial terhadap keputusanrnkonsumen membeli roti Savoury.rnHasil penelitian ini diperoleh persamaan regresinya adalah sebagai berikutrn: Y = 0,452 + 0,180X1 + 0,235X2 + 0,598X3. Koefisien korelasinya (R) adalah =rn0,823, yang menunjukkan adanya korelasi atau hubungan antara keputusanrnkonsumen dengan variabel-variabel independennya, sedangkan Angka R Squarernatau koefisien determinasi adalah 0,677. Hal ini berarti 67,7% variasi darirnkeputusan konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independennya. Hasilrnanalisis data secara simultan diperoleh hasil F hitung > F tabel yaitu 67,003 ≥ 2,700,rnhal ini menunjukkan bahwa secara simultan ketiga variabel bebas (tangible,rnreliability dan responsiveness) mempunyai pengaruh terhadap variabel terikatrn(keputusan konsumen dalam membeli roti Savoury). Hasil analisis data secararnparsial diperoleh hasil tangible (X1) t hitung 1,988 > t tabel 1,985, reliability (X2) trnhitung 2,449 > t tabel 1,985 dan responsiveness (X3) t hitung 6,534 > t tabel 1,985, hal inirnmenunjukkan bahwa secara parsial ketiga variabel bebas (tangible, reliability danrnresponsiveness) mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat (keputusanrnkonsumen dalam membeli roti Savoury). Sedangkan variabel yang memberikanrnpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen pada Savoury Cornerrnadalah responsiveness (X3), dengan nilai t hitung 6,534 > t tabel 1,985.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M NOV p
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
viii,60hlm:tab:il;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly