Record Detail
Advanced Search
Text
Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan membeli handphone merek blacberry di Surabaya Timur.
Makin beragam pilihan berbagai macam handphone yang baik dan berkualitasrndari jenis maupun merek membuat semua perusahaan bersaing mendapatkanrnperhatian dari konsumen. Karena konsumen berhak untuk memilih yang terbaik darirnyang ada, maka perlu diperhatikan dalam kupuasan pelanggan yang bearada dirnSurabaya Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secararnsimultan dan parsial antara kepuasan pelanggan (kinerja, fitur, keandalan, kesesuaianrndengan spesifikasi, daya tahan, serviceability, dan estetika) terhadap keputusanrnmembeli handphone merek BlackBerry di Surabaya Timur.rnPenelitian ini menggunakan tujuh variabel (X) yaitu Kinerja (X1), Fitur, (X2),rnKeandalan (X3), Kesesuaian dengan spesifikasi (X4), Daya tahan (X5), Serviceabilityrn(X6), dan Estetika (X7) dengan variabel (Y) yaitu Keputusan Membeli Konsumen.rnDengan populasi yaitu konsumen yang menggunkan BlackBerry dan diambil sampelrnsebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan UjirnValiditas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda,rnKoefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F (ujirnsecara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil darirnUji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasik yangrntelah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Berganda telahrndidapatkan permodelan yaitu Y = 0,322 – 0,002.X1 + 0,167.X2 - 0,009.X3 +rn0,111.X4 + 0,118.X5 + 0,233.X6 + 0,379.X7. Dari Koefisien Korelasi Berganda (R)rndidapatkan hasil yaitu 0,749. Dari Koefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkanrnhasil yaitu 56,1 %. Dari hasil Uji F (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitungrn≥ F tabel yaitu 16,763 ≥ 2,11 sehingga dapat dikatakan bahwa ketujuh variabelrnindependen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli. Darirnhasil Uji Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu kinerja (X1) dengan thitung -0,024rn≤ t tabel 1,986, fitur (X2) dengan t hitung 1,585 ≤ t tabel 1,986, keandalan (X3) dengan trnhitung -0.170 ≤ t tabel 1,986, kesesuaian dengan spesifikasi (X4) dengan t hitung 3,296 ≤ trntabel 1,986, daya tahan (X5) dengan t hitung 1,337 ≤ t tabel 1,986, serviceability (X6)rndengan t hitung 3,237 ≥ t tabel 1,986, estetika (X7) dengan t hitung 4,291 ≥ t tabel 1,986.rnDari ketujuh hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang memberikanrnpengaruh paling dominan terhadap keputusan membeli handphone merek BlackBerryrndi Surabaya Timur adalah serviceability (X6) dengan thitung 3,237 ≥ t tabel 1,986, danrnestetika dengan nilai t hitung = 4,291 ≥ t tabel = 1,986.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
FE-M MEL p
|
Publisher | FE/M-UKDC : Surabaya., 2011 |
Collation |
x,81hlm:tab:il;30cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
---
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly