No image available for this title

Text

Pengaruh harga, promosi penjualan dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jaya Kencana Surabaya.



PT. Jaya Kencana Surabaya yang merupakan perusahaan jasa kontraktorrnyang menangani bidang elektrikal berupaya untuk menciptakan suatu kondisirnyang baik dan menguntungkan bagi para konsumen. Dimana dalam melakukanrnpemasaran jasa mmbutuhkan beberapa faktor diantaranya pemberian harga yangrndapat dijangkau oleh konsumen, melakukan promosi penjualan denganrnmenyebarkan brosur serta iklan kepada masyarakat.rnDari ketiga faktor yang terdiri dari harga, promosi penjualan sertarnpelayanan diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada para konsumen setelahrnmenggunakan jasa perusahaan untuk menciptakan suatu hubungan yang baikrnantara konsumen dengan perusahaan.rnPenelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah tentang “Pengaruh Harga,rnPromosi Penjualan dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. JayarnKencana Surabaya.”rnUntuk mengetahui pengaruh variabel bebas yaitu faktor-faktor yangrnberpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jaya Kencana Surabaya yangrnmeliputi harga, promosi penjualan dan pelayanan, digunakan teknik regresi linierrnberganda dengan alat bantu program SPSS versi 16.0.rnHasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-samarn(simultan) antara variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) yakni Fhitung 26,614 >rnFtabel 2,74, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa harga, promosi penjualan danrnpelayanan benar-benar memiliki pengaruh secara simultan yang nyata (signifikan)rnterhadap kepuasan konsumen pada PT. Jaya Kencana Surabaya. Dengan hasilrntersebut menunjukkan bahwa hipotesis pertama terbukti kebenarannya.rnHasil uji t untuk variabel harga (X1) didapatkan thitung = 2,477 > ttabel =rn2,016, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa harga benar-benar memilikirnpengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen, maka dapatrndisimpulkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh harga tersebut. Hasil ujirnt untuk variabel promosi penjualan (X2) didapatkan thitung = 2,560 > ttabel = 2,016,rnH0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa promosi penjualan benar-benarrnmemiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen, makarndapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh promosirnpenjualan tersebut. Hasil uji t untuk variabel pelayanan (X3) didapatkan thitung =rn3,082 > ttabel = 2,016, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa pelayanan benarbenarrnmemiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen,rnmaka dapat disimpulkan bahwa tinggi rendahnya kepuasan konsumen dipengaruhirnoleh naik turunnya pemberian pelayanan tersebut. Dengan hasil tersebutrnmenunjukkan bahwa hipotesis kedua terbukti kebenarannya.rnDari hasil uji statistik secara parsial yang telah peneliti lakukan, makarndapat diketahui bahwa variabel bebas (X) yang memiliki pengaruh dominanrnterhadap variabel terikat (Y) adalah variabel pelayanan (X3) dengan tingkatrnsignifikansi sebesar 0,003 < standart signifikansi 0,05 dengan nilai thitung = 3,082 >rnttabel = 2,016.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M HEN p
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
xiv,85hlm:tab:il;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly