No image available for this title

Text

Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Hot Cafe Royal Plaza Surabaya.



Saat ini bisnis makanan telah menjadi tren yang sangat berkembang dirnberbagai kota di Indonesia, seiring dengan perubahan gaya hidup dan kecepatanrninformasi. Bidang usaha kafe dan restoran merupakan salah satu bidang usaharnyang masih bisa bertahan dan bahkan berkembang di dalam kondisi perekonomianrnIndonesia yang tidak menentu. Kepuasan konsumen adalah suatu isu yang sangatrnpenting dan harus diperhatikan bagi semua pengusaha. Karena kepuasaanrnkonsumen dapat mempengaruhi kesetiaan konsumen dan kesukaannya terhadaprnproduk serta layanan. Konsumen umumnya mengharapkan produk berupa barangrnatau jasa yang dikonsumsi, dapat diterima dan dinikmatinya dengan pelayananrnyang baik atau memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuirnadanya pengaruh secara simultan dan parsial antara kualitas produk dan kualitasrnlayanan terhadap kepuasan konsumen di Hot café Royal Plaza Surabaya.rnPenelitian ini menggunakan dua variabel (X) yaitu variabel kualitasrnproduk (X1), dan variabel kualitas layanan (X2) dengan variabel (Y) yaiturnKepuasan Konsumen. Dengan populasi yaitu konsumen di Hot Cafe dan diambilrnsampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah denganrnUji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi LinierrnBerganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Bergandarn(R2), Uji F (uji secara serentak), Uji t Hipotesis Parsial (individu).rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasilrndari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasikrnyang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Bergandarntelah didapatkan permodelan yaitu Y = 0,747 + 0,260.X1 + 0,304.X2 + e . DarirnKoefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0,805. Dari KoefisienrnDeterminasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 64,8 %. Dari hasil Uji F (ujirnsecara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitung ≥ F tabel yaitu 28,010 ≥ 3,090rnsehingga dapat dikatakan bahwa kedua variabel independen secara simultanrnmempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen (variabel dependen). Darirnhasil Uji Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu kualitas produk (X1) denganrnthitung 2,844 ≥ t tabel 1,9847, dan kualitas layanan (X2) dengan thitung 3,342 ≥ ttabelrn1,9847. Dari kedua hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yangrnmemberikan pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen di Hot CaférnRoyal Plaza Surabaya adalah kualitas layanan, dengan nilai t hitung = 3,342 ≥ t tabelrn= 1,9847.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M GUN p
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
x,68hlm:tab:il;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly