No image available for this title

Text

Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Blacberry di Surabaya Timur.



Dewasa ini seiring dengan majunya perkembangan teknologi, banyakrnperusahaan lama maupun perusahaan yang baru yang bergerak di bidangrnkomunikasi juga mulai memproduksi handphone. Handphone merupakan salahrnsatu contoh kemajuan teknologi yang semakin memudahkan kehidupan manusia.rnAda banyak perusahaan handphone yang memproduksi handphone. Kita tenturnsering mendengar handphone dengan bermacam-macam merek sepertirnBlackBerry, Nokia, Motorola, Samsung, LG, Sony Ericsson dan yang lainnyarnyang beredar di pasaran. Tentunya dengan berbagai macam merek yang beredarrnkonsumen dihadapkan dengan berbagai macam pilihan.rnBlackBerry saat ini merupakan alat komunikasi yang mampu merajai pasarrnhandphone di Indonesia akhir-akhir ini. Permasalahan yang di angkat dalamrnpenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel harga, promosi, danrnkualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan dalam keputusan pembelianrnBlackBerry oleh konsumen di Surabaya Timur baik secara simultan maupunrnsecara parsial.rnPengolahan data dengan uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linierrnberganda, analisis koefisien determinasi, analisis uji asumsi klasik, pengujianrnhipotesis dengan uji F dan t, dan menganalisis variabel mana yang palingrndominan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik pengolahan data statistikrnyaitu analisis dengan program SPSS 14.00. Teknik pengumpulan data padarnpenelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada para konsumen yangrnmenggunakan BlackBerry di Surabaya Timur, skala pengukuran dalam penelitianrnini adalah menggunakan skala likert.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X1 (harga), variabel X2rn(promosi), dan variabel X3 (kualitas produk) secara bersama-sama atau simultanrnmemiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pembelian, hal inirnditunjukkan dari hasil uji F, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14, danrnmemperoleh hasil sebesar F hitung > F tabel yaitu 78,925 > 2,699, sedangkanrnperhitungan secara parsial dapat diketahui bahwa hasil masing-masing variabelrndengan menggunakan uji t adalah variabel harga (X1) memiliki hubungan yangrnsignifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 2,689 > t tabel 2,277 denganrntingkat signifikansi 0.008, variabel promosi (X2) memiliki hubungan yangrnsignifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 3,534 > t tabel 2,277 denganrntingkat signifikansi 0,001, variabel kualitas produk (X3) memiliki hubungan yangrnsignifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 5,178 > t tabel 2,277. Darirnanalisis uji t diketahui secara parsial variabel bebas (X) yang paling dominanrnberpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) adalah variabel kualitas produkrn(X3) dengan t hitung 5,178 > t tabel 2,277.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M DJA p
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
vii,63hlm:tab:il;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly