No image available for this title

Text

Pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih restoran Kartini di Surabaya Plaza Hotel.



Semakin berkembangnya jaman maka semakin banyak pula restoranrndisurabaya yang berdiri. Persaingan antar restoran dalam menarik konsumen jugarnsemakin ketat. Maka pihak manajemen harus mampu merancang suatu strategirnagar mampu menarik konsumen untuk datang berkunjung dan mempertahankanrnkonsumen tersebut agar manjadi konsumen tetap.rnPenelitian ini menggunakan empat variabel (X) yaitu Produk (X1), Hargarn(X2), Promosi (X3) dan Lokasi (X4) dengan variabel (Y) yaitu Kepu tusanrnKonsumen. Dengan populasi yaitu konsumen Restoran kartini dan diambil sampelrnsebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan UjirnValiditas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda,rnKoefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda (R 2), Uji F (ujirnsecara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasilrndari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasikrnyang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Bergandarntelah didapatkan permodelan yaitu Y = 7,127+0,003X1 -0,021X2 +0,083X3+rn0,233X4. Dari Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0, 431. DarirnKoefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 15,2%. Dari hasil UjirnF (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitung ≥ F tabel yaitu 5,432 ≥rn2,467sehingga dapat dikatakan bahwa keempat variabel independen secararnsimultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen. Dari hasil UjirnHipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu Variabel produk memperoleh hasil trnhitung 0,029 ≤ t tabel 2.277. Variabel harga memperoleh hasil t hitung t hitung -0,178 ≤ trntabel 2.277. Variabel promosi memperoleh hasil t hitung 0.696 ≤ t tabel 2.2777.rnVariabel lokasi memperoleh hasil t hitung 3,794 ≥ t tabel 2.277. Dari keempat hasilrntersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang memberikan pengaruh terhadaprnkeputusan konsumen dalam memilih restoran kartini adalah Variabel lokasirnmemperoleh hasil t hitung 3,794 ≥ t tabel 2.277.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M BHA p
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
ix,67hlm:tab:il;30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly