Record Detail
Advanced Search 
  Text
Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konssumen di Mr. Baso Surabaya.
“Mr Baso” merupakan salah satu dari sekian banyak franchise makananrnyang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya Surabaya, karenarnmenyajikan salah satu menu khas Nusantara yaitu baso. Semakin maraknyarnfranchise makanan dengan berbagai menu andalannya membuat pesaing bisnisrn“Mr Baso” menjadi semakin banyak pula. Untuk menang dalam persaingan yangrnsemakin ketat tersebut, maka ”Mr Baso” perlu memperhatikan kualitas layananrnmereka terhadap para konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untukrnmengetahui pengaruh kualitas layanan (tangible, reliability, responsiveness,rnassurance, emphaty) terhadap kepuasan konsumen Mr. Baso Surabaya.rnPenelitian ini menggunakan lima variabel (X) yaitu Tangible (X1),rnReliability (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), dan Emphaty (X5) denganrnvariabel (Y) yaitu Kepuasan Konsumen. Dengan populasi yaitu konsumen “MrrnBaso” Surabaya dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran datarnyang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik,rnAnalisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), KoefisienrnDeterminasi Berganda (R2), Uji F (uji secara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasilrndari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasikrnyang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Bergandarntelah didapatkan permodelan yaitu Y = -2,674 + 0,113 X1 + 0,185 X2 + 0,212 X3rn+ 0,326 X4 + 0,407 X5. Dari Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasilrnyaitu 0,940. Dari Koefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaiturn88,4%. Dari hasil Uji F (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu Fhitungrn(143,524) > Ftabel (2,32) sehingga dapat dikatakan bahwa kelima variabelrnindependen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen.rnDari hasil Uji Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu tangible (X1) denganrnthitung (3,166) > ttabel (1,98), reliability (X2) dengan thitung (3,588) > ttabel (1,98),rnresponsiveness (X3) dengan thitung (3,546) > ttabel (1,98), assurance (X4) denganrnthitung (5,972) > ttabel (1,98), emphaty (X5) dengan thitung (6,052) > ttabel (1,98). Darirnkelima hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang memberikanrnpengaruh terhadap kepuasan konsumen di “Mr Baso” Surabaya adalah emphaty,rndengan nilai thitung (6,052) > ttabel (1,98) dan nilai korelasi terbesar (r) sebesarrn0,530.
Availability
No copy data
Detail Information
| Series Title | - | 
|---|---|
| Call Number | FE-M ALE | 
| Publisher | FE/M-UKDC : Surabaya., 2011 | 
| Collation | x,73hlm:tab:il;30cm | 
| Language | Indonesia | 
| ISBN/ISSN | --- | 
| Classification | NONE | 
| Content Type | - | 
| Media Type | - | 
|---|---|
| Carrier Type | - | 
| Edition | - | 
| Subject(s) | |
| Specific Detail Info | - | 
| Statement of Responsibility | - | 
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly
 
        





