Record Detail
Advanced Search
Text
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di PT. Dobrent Distributor YKK Aluminium Surabaya.
Bibl.rnBertambah tinggi tingkat pertumbuhan penduduk di Indonesia setiap tahunnya yang membuat kebutuhan akan tempat tinggal rumah pun meningkat. Secara otomatis banyaknya perumahan yang muncul diberbagai wilayah di Indonesia. Pembangunannya mayoritas menggunakan kusen aluminium dibandingkan memakai kusen kayu. Bukan sekedar aluminium saja, bebeda merekrnakan berbeda juga kadar aluminium yang dipakai. Adapapun beberapa merek yaitu Alexindo, Indal, HP Metal, YKK Ap, Eterno, Teknal, dll. Produk aluminium YKK Ap mengunggulkan kualitas dari segi sistem dan warnanya dibandingkan merek lainnya. Para pebisnis sadar akan pentingnya kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga karena dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuanrnpenelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen di PT. Dobrent Distributor YKK Aluminium Surabaya.rnPenelitian ini menggunakan tiga variabel (X) yaitu variabel kualitas produk (X1),kualitas pelayanan (X2), dan harga (X3)dengan variabel (Y) yaitu kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen di di PT. Dobrent Distributor YKK dansampel diambil sebanyak 88 responden. Pengukuranrndata yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Ujit danUji f. rnDari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasik yang telah diuji telah memenuhi persyaratan. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda telah didapatkan permodelan yaitu Y = 1,817 + 0.068X1 + 0,089X2 + 0,013X3 + e. Dari hasil Uji F didapatkan hasilyaitu Fhitung > Ftabel yaitu 5,233 >rn3,11 sehingga dapat dikatakan bahwa kedua variabel independen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen (variabel dependen) di PT. Dobrent Distributor YKK Aluminium Surabaya. Dari hasil Uji t didapatkan hasil yaitu kualitas produk (X1) dengan thitung 2,017 > nilai ttabel 1,989 dan nilai signifikan (0,047 < 0,05) halini dapat dikatakan bahwa variabel kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT.rnDobrent Distributor YKK Aluminium Surabaya, hasil Uji t untuk kualitas pelayanan (X2) dengan thitung 2,950 > ttabel1,989 dan nilai signifikan (0,004 < 0,05) hal ini dapat dikatakan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT. Dobrent Distributor YKK Aluminium Surabaya.Sedangkan hasil Uji t untuk harga (X3) dengan thitungrn0,209 > ttabel1,989 dan nilai signifikan (0,835 > 0,05) hal ini dapat dikatakan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di PT. Dobrent Distributor YKK Aluminium Surabaya.
Availability
No copy data
Detail Information
| Series Title |
-
|
|---|---|
| Call Number |
FE-M SAN p-1 2017
|
| Publisher | FE/A-UKDC : Surabaya., 2017 |
| Collation |
ix, 77 halaman : tab : 30cm
|
| Language |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
---
|
| Classification |
NONE
|
| Content Type |
-
|
| Media Type |
-
|
|---|---|
| Carrier Type |
-
|
| Edition |
-
|
| Subject(s) | |
| Specific Detail Info |
-
|
| Statement of Responsibility |
SKRIPSI - MANAJEMEN
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly






