No image available for this title

Text

Pengaruh Product, Price, Place, dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Wisata Kuliner Deles dan Sentra PKL Convention Hall Surabaya



Bibl.rnIndustri jasa mengalami peningkatan yang sangat pesat, terutama di bidang kuliner. Dengan berkembangnya wisata kuliner di Surabaya juga mempengaruhi tingkat persaingan, maka diperlukan strategi untuk memenangkan hati konsumen. Dalam penelitian ini product, price, place dan promotion. Penelitian ini dilakukan di dua tempat yaitu Wisata Kuliner Deles dan Sentra PKL Convention Hall Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari product, price, place dan promotion secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dari dua tempat berbeda. Dengan menggunakan regresi linear berganda, dan mengambil sampel 100 konsumen dan dibagi secara acak pada 2 tempat yaitu 50 di Wisata Kuliner Deles dan 50 di Sentra PKL Convention Hall Surabaya. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis untuk melihat pengaruhnya.rnHasil penelitian menyatakan bahwa variabel product, price, place dan promotion secara signifikan, tidak semua variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Pada Wisata Kuliner Deles diperoleh hasil variabel product thitung > ttable (3.000 > 1,984) maka berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel price thitung > ttable (2,639>1,984) maka berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel place thitung < ttable (0,577 < 1,984) maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel promotion thitung > ttable (2,772 >rn1,984) maka berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian pada Sentra PKL Convention Hall Surabaya variabel product thitung > ttable (2,946 >rn1,984) maka berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel price thitung < ttable (1,846 < 1,984) maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel place thitung < ttable (0,992 < 1,984) maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel promotion thitung < ttable (0,1,374


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
FE-M WID pe-1 2017
Publisher FE/M-UKDC : Surabaya.,
Collation
xvii, 73 halaman : tabel : 30cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
---
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly