Record Detail
Advanced Search
Text
Filsafat Pendidikan
azimnya dalam memahami "filsafat pendidikan" menggunakan dua pendekatan, yakni pendekatan tradisional dan yang bersifat kritis. Pendekatan tradisional digunakan untuk memecahkan problema hidup dan kehidupan menusia sepanjang perkembangannya. Dan, pendekatan yang bersifat kritis digunakan untuk memecahkan problematika pendidikan masa kini.
Buku ini membahas perihal Filsafat Pendidikan yang lahir dari ilmu pendidikan sebagai ilmu pengetahuan praktis, mengandung maksud bahwa pendidikan sebagai aspek kebudayaan mempunyai tugas, antara lain menyalurkan nilai-nilai hidup, melestarikan, dan mengembangkan nilai-nilai norma tingkah laku kepada subjek didik yang bersumber dari filsafat dan/atau kearifan orangtua dan keluarga. Pelaksanan pendidikan tersebut juga merangkum antara teori pengetahuan dan filsafat yang terkandung di dalam pelajaran yang diberikan oleh para pendidik.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
370.15 MUH f
|
Publisher | Kencana : Jakarta., 2015 |
Collation |
176 hal; 21 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786021186527
|
Classification |
370.15
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly